Senin, 10 Juni 2013

Siapa yang nikah? Siapa yang bagi-bagi undangan? (BINGUNG? Ya sama)

Hari Minggu tanggal 2, Gue sama temen SD gue Indra Pratama, ehh dia juga punya sodara kembar loh namanya Indri Pratiwi, mereka lahir beda satu hari, Indri dulu yang lahir tanggal 17 Agustus (Orang-orang pada lomba 17'an di lapanga, ini si Indri malah lahir kasian ibu nya ga bisa liat panjat pinang) Loh?? Urusannya apa? ga ada yaudah lewat, sedikit lagi sih tapi ya klo adik nya si Indra lahir tanggal 18 Agustus.

Gue janjian mau jalan jam 2, ehh... ternyata cuaca bener-bener ga bersahabat, gilaa panas banget itu cuaca loooh... Gue BBM Indra untuk agak sorean sedikitlah mataharinya biar redup dulu.

Oh iyaa... gue sama Indra itu janjian mau pergi bagi-bagiin undangan ke temen-temen SD gue, sebenernya yang nikah itu bukan gue atau si Indra melainkan si Ratih, karna si Ratih lupa rumah temen-temen SD jadi gue sama Indra yang bagi-bagiin undangannya.

Dari awal gue sama Indra janjian emang udah ga beres, oke gue cerita dari awal

PERTAMA:
Janjian jam 2 ga jadi gara-gara cuaca cetar membahana, oke jadinya jam 4 tapi si Indra gue BBM gue SMS sampe gue tanya kesodara kembarnya tetep ga ada kabarnya dan ga ada yang tau keberadaannya dimana.
Gue pikir ga jadi tuh ya, okelah akhirnya gue mandi terus gue masak buat cemilan, lagi asik-asik masak si Indra dateng ke rumah, ya ampun udah jam 5 cuy. Si Indra dengan polos bilang ke gue "sorry Lia, tadi gue ketiduran hehehe" (Nyengir kuda). Akhirnya gue ganti baju secepat kilat dan ya masakan gue tinggal.

KEDUA
Gue sama Indra tujuan pertama pergi ke rumah Evi, Dodi dan Erni, karena rumah mereka satu arah.
Dan???? *JRENG JRENG* HAHAHA !!! gue pertama ke rumah Evi, soalnya gue belum lama ke rumah Evi dateng ke pernikahannya, dengan sotoy gue nunjuk kanan kiri taunya gue nyasar. Rumah Evi itu masuk ke jalan sempit dan banyak belokannya, menurut gue itu belokan kanan kiri sama semuanya kontarakan, dan lebih parah lagi waktu itu gue ke rumah Evi nya malem, jadilah nyasar. Gue tanya sana sini ga ada yang kenal sama Evi (Aduh tuh orang ngerem mulu apa ya di rumah, sampe tetangga ga ada yang tau) Oke akhirnya si Indra main feeling (katanya sih pake mata batin) hahaha! Ke kanan ke kiri ke kanan ke kiri, dan *JRENG JRENG* kita malah keluar jalan raya besar. Yaudah seinget gue bokapnya Evi itu jualan di pinggir jalan ga jauh dari jalan raya ini, gue sama Indra kesana, di sana gue ketemu sama ibu-ibu dan kata ibu-ibu itu sekarang bapak nya Evi jualan di deket belokan deket bengkel motor, oke gue meluncur kesana, ada warung dan sampingnya itu bengkel, dengan  RASA PERCAYA DIRI TINGGI (Capslok jebol) gue turun dari motor dan langsung menghampiri bapak yang di warung
"Permisi, bapaknya Evi ya?"
Si bapak bengong
"Pak, ini saya titip undangan buat Evi dari Ratih ya"
Si bapak tetep bengong
"Makasih ya pak"
Dan si bapak manggil gue,
"Neng, maaf saya bukan bapaknya Evi"
Doenggggggggggggg.... gue masih PD
"Oh terus bapak siapanya Evi ya, suaminya Evi ya? Maaf ya Pak"
Si Bapak akhirnya kesel juga ya kayanya sama gue yg dari tadi so kenal banget. HAHAHA
"Neng, saya bukan bapak atau suaminya Evi, warung bapaknya Evi yang itu tuh, depan bengkel yang gede itu di pas belokan"

ADUH.... Muka gue rasanya mau gue masukin ke dalem tas, gue maluu banget sumpah, mana udah kepedan banget lagi, rasanya mau ilang dari muka bumi ini *Cliiiiinnngggg*
Gue langsung kabur naik motor si Indra dan berangat,

KETIGA
karena nyari sosok si Evi ga ketemu-temu akhirnya dia gue SKIP, cari rumah temen yang lain
sekarang menuju rumah OPIK target kedua,
sekarang si Indra yang PERCAYA DIRINYA TINGGI, li ini rumah si Opik, motor si Indra ada tepat di halaman rumah si Opik, yaudah gue turun dan seperti biasa ngucapin salam
"Asalamualaikum, Permisi Opikkkkkkkkkkkkkkk"
Anak-anak kecil yang lagi main layangan deket situ langsung pada nyamperin gue,
"Kakak nyari siapa?"
Gue juga tanpa basa-basi langsung ngomong
"Opik nya ada de di rumah?"
Anak-anak kecil itu bingung, bengong (Awas ayam tetangga nanti mati)
"kakak rumah opik mah yang belakang"
SUMPAH !!!! GUE MALU ABIS
anak-anak langsung pada ketawa-ketawa dan sambil jalan ngikutin gue
"SALAH RUMAH SALAH RUMAH SALAH RUMAH"
(ngejek ala ala anak kecil yang biasa ngikutin orang gila ORANG GILA ORANG GILA)
Pas gue liat rumah Opik, Oh My God sama persis sama rumah yang di depannya yang tadi gue datengin.
Sampe gue berlalu itu anak kecil masih aja ngejek-ngejek gue
(Gue serasa orang gila yang lagi d ikutin anak-anak kecil)
Dan si Indra melajukan motornya dengan kecepatan tinggi, biar anak-anak itu ga bisa ngejar.

KEEMPAT
Nyari rumah Aria, oh My God Indra lagi-lagi so tau,dan gue lagi-lagi KEPEDEAN, ternyata rumah si Aria kelewat jauh. Sampe rumah Aria, gue cape banget, niatnya mau minta minum, malah sekalian makan, sekalian juga minta uang jajan (LOH MAKSUDNYA) , tapi pas Aria keluar dia baru banguntidur, mukanya masih lusuh banget, gue juga males deh minta minum, nanti dia malah masukin mecin lagi ke minum gue gara-gara bangun tidur, oke ga lama di rumah Aria langsung ke rumah Lestari, gue hafal banget posisi rumah lestari, rumah dia di ujung jalan, sampe pas di rumah target si Lestari gue langsung turun dari motor dan nanya ke ade kecil yang lagi duduk di depan rumah
"Ade, kaka lestarinya ada?"
Adik kecil itu langsung terbirit-birit lari kedalam rumah (mungkin dia pikir gue penculik kali ya)
Adik kecil itu keluar sama bapaknya, pas gue liat postur badannya setau gue itu bukan bokapnya, ahh mungkin itu suaminya atau kakaknya, cuek ajalah dan gue nanya
"Permisi pak, lestarinya ada?"
Si bapak bingung, mungkin dia kira gue itu seles kali ya
"Ini bukannya rumah Lesatari"
Gue bingung, gue yang salah rumah apa gimana. dan ternyata si Lestari udah pindah dari rumah itu.

Ya setelah itu gue anter undangan ke rumah temen-temen yang lain. tapi dengan damai ga kaya di awal dengan banyak hal-hal yang memalukan.

Sampe rumah gue langsung mandi kembang 7 rupa, hadeuuh sial banget deh gue, mana malu banget lagi, semoga aja itu orang-orang lupa sama muka gue yang kece ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar