Senin, 17 Juni 2013

KKN ?? APA ITU

KKN (Kuliah Kerja Nyata), semester 6 ini semua mahasiswa FKIP wajib ngambil matakuliah ini, KKN itu semua mahasiswa FKIP B.Indonesia, B.Inggris, Biologi, dan PGSD di acak-acak dan jadilah beberapi ratus kelompok yang satu kelompok itu terdiri dari 6 orang, di sana kita itu ngajarin orang-orang desa yang ga bisa baca dan ngajarin keterampilan-keterampilan yang kita bisa sama warga desa sana.

Yapsss gue kebagian kelompok 46 di SUKASIRNA-CIBADAK-SUKABUMI.

Gue langsung berdebar-debar (tapi ga sampe copot ko jantung gue) kenceng banget, sampe gue salah tingkah, udah jungkir balik, koprol, lari-lari di kamar (Loh apa urusannya coba sih)
Pokoknya gue itu kaget banget dapet KKN dapet di Sukabumi, entah seneng atau sedih.
Yang pertama gue sedih karna jauh dari keluarga sama pacar gue. :(
Tapi di sisi lain ada senengnya gue belajar mandiri sama temen-temen baru,
lah tapi anehnya selain seneng sama sedih ada juga rasa galau (ah ikut-ikut aja nih rasa), gue galau kalo denger kata SUKABUMI apa lagi gue harus KKN di sana. Gue pasti bakal kepikiran ama cowo Sukabumi yang dulu pernah ngisi hari-hari gue ya walau hanya sesaat dan sangat singkat.
Oke kita emang sesaat tapi kenangannya sepanjang hayat (eeeaaaaa)
Ya mau ga mau gue harus KKN di sana,

Gue Kepo sama yang namanya desa SUKASIRNA di SUKABUMI, ya gue coba cari-cari di Google dan gue dapet biodata si Sukasirna ini

Cibadak, Sukabumi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
 
Cibadak dikenal dengan sebutan kota nayor, walau nayor sendiri kini telah tersisihkan oleh alat transportasi yang lain. Sekarang Cibadak adalah calon ibukota Kabupaten Sukabumi Utara, yang diusulkan sebagai pemekaran dari Kabupaten Sukabumi. Cibadak kini telah melaju pesat dibanding kecamatan lainnya di Kabupaten Sukabumi. Di Cibadak terdapat RSUD Sekarwangi,yang merupakan keunggulan Kecamatan Cibadak. Beberapa instansi juga ada di Cibadak, seperti Kejaksaan Negeri Cibadak, Pengadilan Negeri Cibadak, dll.


Wilayah Administrasi

Kecamatan Cibadak.berada disebelah Utara Ibukota Kabupaten Sukabumi. Kecamatan Cibadak mempunyai luas wilayah 63.435,41Ha. Alamat kantor kecamatan Cibadak: Jl Siliwangi No. 135 Telp. 0266 531254

Desa

  • Cibadak ( Kelurahan )
  • Batununggal
  • Ciheulang Tonggoh
  • Karangtengah
  • Neglasari
  • Pamuruyan
  • Sekarwangi
  • Sukasirna
  • Tenjojaya
  • Warnajati

Geografis

Kecamatan Cibadak. berbatasan dengan :
  • Utara : Kecamatan Nagrak
  • Timur : Kecamatan Cicantayan
  • Selatan : Kecamatan Cikembar
  • Barat : Kecamatan Parungkuda
Kecamatan Cibadak berada di dataran Tinggi. Ibukota Kecamatannya berada pada ketinggian 510 meter diatas permukaan laut. Jarak Ibukota Kecamatan ke Pusat Pemerintahan (Ibukota) Kabupaten adalah 40 Km.Kecamatan Cibadak beriklim sedang seperti layaknya daerah dataran tinggi di daerah tropis dengan cuaca panas sebagai ciri khasnya. Suhu tertinggi yang tercatat di Kecamatan.adalah 30 °C dengan suhu terendah 21 °C. Bentangan wilayah di Kecamatan Cibadak berupa daerah yang datar sampai berbukit-bukit.

Penduduk

Kecamatan Cibadak dihuni oleh 24.544 KK. Jumlah keseluruhan penduduk Kecamatan Cibadak adalah 99.877 0rang dengan jumlah penduduk laki-laki 50.879 orang dan penduduk perempuan 48.998 orang. Tingkat kepadatan penduduk di Kecamatan Cibadak adalah 1.064 jiwa/Km2. Sebagian besar penduduk Kecamatan Cibadak adalah Petani. Dari data monografi Kecamatan Cibadak tercatat 7.405 orang atau 7,41% penduduk Kecamatan. Cibadak bekerja di sektor Pertanian.

Pusat Belanja

  • Pasar Cibadak
  • Ruko Cibadak Indah
  • Labora
  • Mitra Toserba
  • Paris Toserba
  • Berkah Baru Toserba
  • LG kompleks

Sekolah

Di Kecamatan cibadak terdapat kurang lebih 45 sekolah dasar terdiri dari 42 SD Negeri dan 3 SD Swasta. Di Kecamatan cibadak juga terdapat beberapa sekolah unggulan yang memiliki kekhasan masing-masing. untuk tingkat TK dan SD ada [1] TKIT-SDIT Al-Ummah yang juga merupakan TKIT dan SDIT pertama di Kabupaten Sukabumi memiliki keunggulan diataranya memiliki 3 kurikulum yang dikembangakan yaitu kurikulum Reguler, kurikulum Al-Quran dan kurikulum penunjang. Sekolah yang terletak di jl. siliwangi 143 B Sekarwangi Cibadak Sukabumi ini memiliki keunggulan baik di bidang ilmu pengetahuan maupun bidan keagamaan. Untuk tingkat SMP di kecamatan Cibadak terdapat SMP1 dan SMP 3 yang telah memiliki keunggulan di bidang masing. untuk tingkat SMU terdapat SMA Pesantren unggul Al-Bayan yang berada di Kp. Cikiwul Desa Sekarwangi Kec. Cibadak.
  • SDIT Assyamsuriyah
  • SDN 1 - 12 Cibadak
  • SD Mardi Yuana
  • SDIT AD-Da'wah
  • SDIT AL-Ummah
  • SLBN Handayani (SD, SMP dan SMA)
  • SD di Pamuruyan,Karangtengah,dll.
  • SMPN 1 - 3 Cibadak
  • SMP Tamansiswa Cibadak
  • SMP PGRI Cibadak
  • SMP Mardi Yuana
  • SMP IT Ad'Dawah
  • MTs Assyamsuriyah
  • Mts Pamuruyan
  • Mts Al-Hidayah
  • Mts. Yayasan Lijamul Athfal
  • MA Assyamsuriyah
  • SMAN 1 Cibadak
  • SMA PGRI Cibadak
  • SMKN 1 Cibadak
  • SMK Taman Siswa
  • SMK Lodaya
  • SMA PU Albayan
  • MAN Cibadak
  • MA Al-Hidayah
  • Dan Sekolah - Sekolah Lainnya.

Puskesmas

  • Puskesmas Cibadak (Segog)
  • Puskesmas Sekarwangi

Baca  99.877 0rang penduduk di Sukabumi Cibadak itu, tapi kenapa cuma satu orang yang masih aja nyangkut di hati dan pikiran gue, (aaaarrrrrggggghhhhhhh seketika galau)
Hello penduduk di SUKABUMI itu banyak tapi kenapa gue ga bisa move on, masih banyak kali.

Ya gue berangkat KKN tgl 19 Agustus 2013, Semoga semua lancar ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar